Breaking News
Loading...
Wednesday, 6 May 2015

Penggunaan Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Tentang Bangun Datar di Kelas V

Penggunaan Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Tentang Bangun Datar di Kelas V SD Negeri  dilatarbelakangi oleh temuan-temuan dalam proses pembelajaran di lapangan sebelum menerapkan pembelajaran kontekstual, terutama dalam mata pelajaran matematika di Kelas V, yang ternyata masih rendahnya pencapaian hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran yang dimaksud. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah; pertama bagaimana perencanaan penggunaan pembelajaran kontekstual, kedua bagaimana proses penggunaan pembelajarannya, serta ketiga bagaimana hasil belajar siswa dengan penggunaan pembelajaran kontekstual tentang bangun datar.

Tujuan dari penelitian ini intinya adalah untuk mendeskripsikan perencanaan pendekatan kontekstual, memperoleh data tentang proses pelaksanaan dan ingin mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan pembelajaran kontekstual. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Sarilamping dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur pelaksanaanya merujuk pada model Kurt Lewin. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang dikembangkan berupa; daftar pertanyaan, lembar tes, lembar observasi, dan lembar angket.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4  Download 5

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved