Penggunaan Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Tentang Bangun Datar di Kelas V SD
Negeri
dilatarbelakangi oleh temuan-temuan dalam proses pembelajaran di
lapangan sebelum menerapkan pembelajaran kontekstual, terutama dalam
mata pelajaran matematika di Kelas V, yang ternyata masih rendahnya
pencapaian hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran yang dimaksud.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah; pertama bagaimana
perencanaan penggunaan pembelajaran kontekstual, kedua bagaimana proses
penggunaan pembelajarannya, serta ketiga bagaimana hasil belajar siswa
dengan penggunaan pembelajaran kontekstual tentang bangun datar.
Tujuan dari penelitian ini intinya adalah untuk mendeskripsikan perencanaan pendekatan kontekstual, memperoleh data tentang proses pelaksanaan dan ingin mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan pembelajaran kontekstual. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Sarilamping dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur pelaksanaanya merujuk pada model Kurt Lewin. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang dikembangkan berupa; daftar pertanyaan, lembar tes, lembar observasi, dan lembar angket.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Tujuan dari penelitian ini intinya adalah untuk mendeskripsikan perencanaan pendekatan kontekstual, memperoleh data tentang proses pelaksanaan dan ingin mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan pembelajaran kontekstual. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Sarilamping dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur pelaksanaanya merujuk pada model Kurt Lewin. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang dikembangkan berupa; daftar pertanyaan, lembar tes, lembar observasi, dan lembar angket.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Advertisement
EmoticonEmoticon