Penelitian ini dilatarbelakangi pemasalahan yakni belum adanya
penggunaan multimedia berbasis komputer dalam proses belajar mengajar,
belum adanya penggunaan yang optimal dari fasilitas dan sarana sekolah
yang sudah ada seperti komputer atau laptop dan LCD, hasil belajar siswa
dalam pembelajaran perkembangbiakan tumbuhan kurang dikuasai.
Berdasarkan permasalahan pokoknya adalah: Bagaimana perencanaan
pembelajaran pada materi perkembangbiakan tumbuhan di SD dengan multimedia berbasis komputer? Bagaimanakah
pelaksanaan pembelajaran IPA pada materi perkembangbiakan tumbuhan
dengan multimedia berbasis komputer?
Bagaimana hasil belajar siswa SD Negeri dengan multimedia berbasis komputer dalam pembelajaran perkembangbiakan tumbuhan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA materi perkembangbiakan tumbuhan melalui penggunaan multimedia berbasis komputer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan model yang dikembangkan oleh Kemmis dan Mc Targart melalui empat langkah tahapan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Alur penelitian dilakukan dua siklus.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Bagaimana hasil belajar siswa SD Negeri dengan multimedia berbasis komputer dalam pembelajaran perkembangbiakan tumbuhan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA materi perkembangbiakan tumbuhan melalui penggunaan multimedia berbasis komputer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan model yang dikembangkan oleh Kemmis dan Mc Targart melalui empat langkah tahapan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Alur penelitian dilakukan dua siklus.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Advertisement
EmoticonEmoticon