Penelitian Tindakan Kelas: PENGGUNAAN MEDIA TAYANGAN RAGAM INDONESIA DENGAN TEKNIK TRANSFORMASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN TEKS TANGGAPAN DESKRIPTIF:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang terdapat dalam pembelajaran menyusun teks tanggapan deskriptif, yakni siswa kesulitan dalam menemukan dan mengembangkan ide atau gagasan ke dalam sebuah tulisan, siswa kurang menguasai struktur dan kaidah teks tanggapan deskriptif, serta media dan teknik pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi sehingga tidak menarik minat belajar siswa. Penelitian ini berupaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun teks tanggapan deskriptif melaluipenggunaan media tayangan Ragam Indonesia dengan teknik transformasi. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-D yang berjumlah 37 orang.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang terdapat dalam pembelajaran menyusun teks tanggapan deskriptif, yakni siswa kesulitan dalam menemukan dan mengembangkan ide atau gagasan ke dalam sebuah tulisan, siswa kurang menguasai struktur dan kaidah teks tanggapan deskriptif, serta media dan teknik pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi sehingga tidak menarik minat belajar siswa. Penelitian ini berupaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun teks tanggapan deskriptif melaluipenggunaan media tayangan Ragam Indonesia dengan teknik transformasi. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-D yang berjumlah 37 orang.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Advertisement
EmoticonEmoticon