IMPLEMENTASI TEKNIK BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA SISWA KELAS II SD
Penelitian ini dilatarbelakangi karena keterbatasan siswa dalam menyimak dan menceritakan kembali mengenai dongeng yang telah disampaikan. Hal tersebut diindikasikan terjadi karena keterbatasan kemampuan yang dimiliki guru dalam menyampaikan dongeng kepada siswa. Selain itu untuk keterampilan berbicara, siswa tidak memiliki keberanian dalam menceritakan kembali dongeng di depan kelas. Atas dasar tersebut maka peneliti menggunakan teknik bercerita untuk meningkatkan ketrampilan menyimak dan bericara siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dan yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas II SDN yang berjumlah 25 siswa.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Penelitian ini dilatarbelakangi karena keterbatasan siswa dalam menyimak dan menceritakan kembali mengenai dongeng yang telah disampaikan. Hal tersebut diindikasikan terjadi karena keterbatasan kemampuan yang dimiliki guru dalam menyampaikan dongeng kepada siswa. Selain itu untuk keterampilan berbicara, siswa tidak memiliki keberanian dalam menceritakan kembali dongeng di depan kelas. Atas dasar tersebut maka peneliti menggunakan teknik bercerita untuk meningkatkan ketrampilan menyimak dan bericara siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dan yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas II SDN yang berjumlah 25 siswa.
Download 1 Download 2 Download 3 Download 4 Download 5
Advertisement
EmoticonEmoticon