Breaking News
Loading...
Wednesday, 29 April 2015

Upaya meningkatka hasil belajar siswa melalui penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) tentang sifat-sifat benda pada pembelajaran IPA

Penelitian ini berjudul upaya meningkatka hasil belajar siswa melalui penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) tentang sifat-sifat benda pada pembelajaran IPA. Berdasarkan pengalaman sehari-hari dalam kegiatan pembelajaran IPA, aktivitas belajar sebagian besar siswa masih rendah dan kurang optimal seperti kurang memperhatikan guru pada saat menerangkan, tidak cepat tanggap terhadap materi yang disampaikan guru atau lebih cenderung acuh terhadap materi pelajaran yang disampaikan guru. Untuk itu dilakukan penelitian yang difokuskan pada situasi kelas yang lebih dikenal dengan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di SDN.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Subjek penelitian merupakan siswa kelas IV dengan jumlah siswa 27 orang, terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 17 orang siswi perempuan. secara umum penelitian bertujuan untuk meningkatakan hasil belajar siswa melalui pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) tentang sifat-sifat benda pada mata pelajaran IPA. Sedangkan metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kontekstual dengan tekhnik pengumpulan data yaitu menggunakan lembar observasi guru dan siswa, catatan lapangan dan lembar evaluasi.

Unduh secara lengkap daftar isi, dll di link
 Download 1 Download 2 Download 3 Download 4  Download 5

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved