Breaking News
Loading...
Tuesday, 9 June 2015

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS DENGAN ALAT PERAGA EDUKATIF (APE) BERBASIS BAHAN LINGKUNGAN SEKITAR

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS DENGAN ALAT PERAGA EDUKATIF (APE) BERBASIS BAHAN LINGKUNGAN SEKITAR 

Keterampilan motorik halus anak di PAUD  berdasarkan hasil penelitian dilatar belakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan rendahnya kemampuan motorik halus pada sebagian besar anak dan belum optimal karena kegiatan dirasa membosankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan motorik halus dengan alat peraga edukatif berbasis bahan lingkungan sekitar. Permasalahan umum dalam penelitian ini adalah “Apakah pembelajaran meningkatkan keterampilan motorik halus dengan alat peraga edukatif (APE) berbasis bahan lingkungan sekitar dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak di PAUD ?”. Permasalahan tersebut dirumuskan dalam pernyataan sebagai berikut : 1) bagaimana kondisi obyektif keterampilan motorik halus anak PAUD ?; 2) bagaimana penggunaan alat peraga edukatif berbasis bahan lingkungan sekitar untuk meningkatkan keterampilan motorik halus anak di PAUD ?; dan 3) bagaimana penggunaan alat peraga edukatif terhadap motorik halus anak PAUD  setelah diterapkan pembelajaran meningkatkan keterampilan motorik halus dengan alat peraga edukatif (APE) berbasis bahan lingkungan sekitar.  link1, link 2, link3

1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, resepi dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved