PENERAPAN MODEL CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE (CLIS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP IPA

- 21:30
advertise here
ads 2345
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA pada materi perubahan kenampakan bulan yaitu sebesar 61, selain itu dalam penyampaian konsep IPA yang abstrak diatasi dengan penjelasan guru dengan bantuan media gambar saja padahal pembelajaran IPA sebaiknya melalui proses penemuan.

PENERAPAN MODEL CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE (CLIS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP IPA
Penelitian ini difokuskan pada upaya peningkatan penguasaan konsep IPA melalui penerapan model Children’s Learning in Science (CLIS). Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan peningkatan penguasaan konsep IPA pada kelas eksperimen melalui penerapan model CLIS dan kelas kontrol melalui penerapan model konvensional, (2) mendeskripsikan perbedaan peningkatan penguasaan konsep IPA pada kelas eksperimen dan kelas kontrol melalui instrumen tes tertulis. Metode yang digunakan adalah Quasi Experimental dengan Nonequvalent Control Group Design. Sampel untuk kelas eksperimen adalah SDN
download1  Download 2  Download 3
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search