Breaking News
Loading...
Saturday, 9 May 2015

Penelitian Tindakan Kelas: MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK ASPEK MENULIS MELALUI MEDIA LILIN: Penelitian Tindakan Kelas

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK ASPEK MENULIS MELALUI MEDIA LILIN: Penelitian Tindakan Kelas

 Penelitian ini dilatar belakangi oleh timbulnya permasalahan yang terjadi di TK  tentang keterampilan motorik halus anak khususnya kelas B2. Hasil pengamatan di lapangan menunjukkan bahwa permasalahan terjadi karena kurangnya latihan keterampilan-keterampilan motorik halus, media yang kurang bervariatif yang melibatkan gerakan-gerakan otot-otot halus anak. Hasil observasi awal menunjukkan keterampilan motorik halus anak belum tercapai maksimal terbukti ketika guru memberikan kegiatan keterampilan motorik halus kepada anak-anak masih banyak anak yang membutuhkan bantuan dari guru dan hasil dari kegiatan motorik halus anak belum optimal. 
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana kondisi objektif keterampilan motorik halus anak di TK Kartika sebelum menggunakan media lilin, (2) bagaimana penerapan kegiatan dengan media lilin untuk meningkatkan keterampilan motorik halus anak di TK Kartika, (3) bagaimana peningkatan keterampilan motorik halus anak di TK Kartika setelah menggunakan media lilin. Untuk itu penulis melakukan penelitian dalam meningkatakan keterampilan motorik halus anak TK Kartika melalui media lilin dengan asumsi kegiatan ini dapat menjadi kegiatan pembelajaran yang menarik untuk meningkatakan keterampilan motorik halus anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas (PTK) dengan sampel kelompok B2 TK KAD yang berjumlah 18 anak.  Download 1 Download 2 Download 3

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved