Breaking News
Loading...
Saturday, 9 May 2015

MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK USIA DINI DENGAN TEKNIK MIND MAPPING

 MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK USIA DINI DENGAN TEKNIK MIND MAPPING

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan yang ditemukan di PAUD  yaitu penguasaan kosakata yang masih belum optimal, guru kurang kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran, metode yang diguakan guru kurang bervariasi sehingga anak tidak begitu antusias mengikuti kegiatan belajar, dan kurangnya pengetahuan guru mengenai metode mengajar yang tepat sehingga kurang menarik untuk anak. Fokus penelitian ini adalah (1)Bagaimana profile pengguasaan kosakata anak pada kelompok B di PAUD ?, (2) Bagaimana penerapan metode mind mapping dalam meningkatkan penguasaan kosakata anak pada kelompok B di PAUDi?, (3) Bagaimana tingkat kemampuan penguasaan kosakata anak sesudah diterapkan metode mind mapping pada kelompok B di PAUD . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penguasaan kosakata anak dan untuk meningkatkan penguasaan kosakata anak. Metode yang digunakan yaitu Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif.
  Download 1 Download 2 Download 3

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved