Breaking News
Loading...
Sunday, 17 May 2015

MENINGKATKAN DISIPLIN PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN : Penelitian Tindakan Kelas

MENINGKATKAN DISIPLIN PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN : Penelitian Tindakan Kelas

 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya disiplin pada anak usia dini yang diperlukan anak untuk perkembangan tahap selanjutnya. Masalah yang ditemukan di kelompok B1 TK Islamiyah masih rendahnya dalam disiplin, karena penanaman disiplin yang diterima anak di rumah ataupun di sekolah masih kurang. Hal ini disebabkan pendidik cenderung pada pencapaian target akademik. 

Masalah tersebut menjadi alasan yang mendasari rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana kondisi objektif disiplin di TK belum penggunaan metode bermain peran? 2) Bagaimana langkah-langkah penerapan metode bermain peran di kelompok B1 TK? 3) Apakah metode bermain peran dapat meningkatkan disiplin anak kelompok B1 TK? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode bermain peran dapat meningkatkan disiplin pada anak kelompok B1 TK . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tindakan Kelas, yang terdiri dari: Perencanaa,, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah kelompok B1 TK I, yang berjumlah 17 anak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Download 1 Download 2 Download 3

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved