Breaking News
Loading...
Sunday, 22 March 2015

Resep Umpan Mancing Ikan Baung

Umpan Mancing Ikan Baung Yang Jitu? setelah berbincang-bincang, sharing pengalaman akhirnya dapetlah ramuan yang terbukti Joss buat mancing ikan baung ini. Apaan aja? silahkan simak dibawah sob.....

Sekilas Tentang Ikan Baung

Ikan ini mirip dengan ikan lele. Jika dipandang sekilas amat sangat mirip. Baung juga memiliki sengat atau patil. Maka kalo sobat JM dapet nich ikan, kudu berhati-hati ya. tempatnya sama kayak lele.

Ikan Baung biasanya aktif di malam hari, maka tak jarang kalo para pemancing memburu ikan ini mulai gelap. Namun ada juga yang berhasil Strike diang atau sore hari. Ya, semua tergantung pada ikan-nya, pada mau makan apa kagak? hehe....

Aneka Resep Umpan Mancing Baung
Kalo ngomongin resep, kami kira tiap master punya andalan masing-masing. Ini berdasar pengalaman. Namun kebanyakan dari resep andalan tersebut juga tidak sepenuhnya "work", laku disambar ikan baung. Nah disini kami bagikan apa saja umpan yang umum digunakan untuk menaklukkan ikan baung ini;

Udang Hidup
Lebih baik kalo menggunakan udang kali atau udang air tawar lah pokoknya. Sebelum menggunakannya, kupaslash dulu kulit udang. Memang agak menyiksa ya... tapi inilah yang bisa ngangkat Babon dari Baung.

Aroma amis yang keluar dari badan umpan tersebut bakalan menggoda Baung untuk keluar dari persembunyiannya.

Usus Ayam
Penggunaan usus ayam bisa langsung diletakkan pada kail/mata pancing namun bisa juga disimpan terlebih dahulu. Baung ini merupakan ikan yang rada hoby amis dan juga mau busuk, menyengat.

Jadi bisa manfaatin kebiasaan ini sebagai umpannya. Caranya emang rada ekstrim, tapi ini cukup Mujarab sob;


    Masukkan beberapa usus kedalam suatu wadah
    Campur dengan kuning telor bebek (biar amisnya nambah kuat)
    Jika dirasa kurang, boleh ditambahkan 'Gajih' kalo orang jawa bilang atau Lemak.
    Tutup wadah dan pendam kedalam tanah.
    Biarkan kurang lebih 3 hari 3 malem.



Setelah proses diatas, bawa wadah tersebut ketika mancing Baung. Bukan bahan-bahan yang dipendam tersebut yang dijadiin umpan tetapi gunakan umpan tipuan.

Maksudnya yang diambil adalah aroma busuk menyengat dari bahan-bahan tersebut sob. Masukkan kapas kemudian lilitkan atau pasangkan ke mata pancing/kail.

Cacing Tanah dan Cacing Pita
Hampir semua jenis ikan suka cacing. Termasuk baung ini. Ente perlu coba sob lebih suka yang mana Baung di daerah ente. Cacing tanah atau cacing pita yang biasanya terdaat di sampah-sampah.

Keong Sawah Kuning
Pernah tau kan keong disawah yang warna kuning? nah, itu bisa dipakai juga untuk umpan. Dagingnya lumayan keras

Gitu dulu ya sob, moga Resep Jitu Umpan Mancing Baung diatas bisa menghasilkan STRIKE! Babon,hee...

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved