Breaking News
Loading...
Wednesday, 13 May 2015

Penerapan Pendekatan Konstruktivis untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA

Penerapan Pendekatan Konstruktivis untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA. Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya konsentrasi siswa dalam belajar dan nilai siswa di bawah KKM dengan tujuan untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas III.

Penerapan Pendekatan Konstruktivis untuk Meningkatkan Hasil belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA
Penelitian Tindakan Kelas ini dalam pelaksanaannya terdiri dari 3 siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatkan hasil belajar siswa, yaitu rata-rata siklus I, II, dan III nilai aktivitas siswa dengan kriteria baik serta penilaian proses dan penilaian akhir juga menunjukkan nilai di atas KKM.Dengan demikian semua siswa kelas III yang dijadikan subjek penelitian telah mencapai KKM sebagai dasar disimpulkan bahwa pendekatan konstruktivis ini efektif digunakan dalam pembelajaran IPA.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved