Breaking News
Loading...
Thursday, 30 May 2013

FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN MATA KULIAH PERENCANAAN STRUKTUR BANGUNAN TINGGI (PSBT) PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL

FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN MATA KULIAH PERENCANAAN STRUKTUR BANGUNAN TINGGI (PSBT) PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum faktor – faktor penentu keberhasilan mata kuliah PSBT pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Sipil FPTK UPI.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner, dimana alat pengumpulan datanya (instrumen) menggunakan angket yang disusun secara terstruktur. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa JPTS yang telah mengontrak mata kuliah PSBT.

Berdasarkan pembahasan hasil penelitian, analisis, pengolahan dan interpretasi data, maka secara garis besar penelitian ini telah berhasil menjawab pertanyaan yang telah dirumuskan pada perumusan masalah.


Hasil penelitian ini telah menyimpulkan bahwa gambaran umum faktor-faktor penentu keberhasilan mata kuliah PSBT pada mahasiswa JPTS FPTK UPI, yang terdiri dari : faktor psikologis, keadaan ekonomi keluarga, kelengkapan sarana dan prasarana,dorongan dari lingkungan (keluarga dan teman perkuliahan), dan proses bimbingan cenderung cukup baik, artinya bahwa faktor – faktor penentu tersebut cukup mendukung terhadap keberhasilan mata kuliah PSBT.



Sebelum Download Baca Cara Download
 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Penelitian Tindakan Kelas dan Kependidikan All Right Reserved